Widget edited by ICO UNIPA
SELAMAT DATANG DI ICOUNIPA.BLOGSPOT.COM |::|INI ADALAH BLOG SALAH SATU MAHASISWA UNIPA PRODI PGSD SURABAYA 2011 E |::| SALAM CERIA ( CErdas Inovatif dan Aktif ) |::| TERIMA KASIH SUDAH BERKUNJUNG

Detik-detik Proklamasi memperingati dirgahayu HUT RI ke -67 antara Ir. Soekarno dengan kamu


Detik-detik Proklamasi memperingati dirgahayu HUT RI ke -67 antara Ir. Soekarno dengan kamu



Ir. Soekarno

02.00 A.M
Ir  Soekarno, Drs  Moh. Hatta dan Mr Ahmad Soebarjon berkumpul sesui dengan jadwal yang disepakati. Mereka kumpul di rumah Laksamana Tadashi Maeda di Jalan Imam Bonjol No 1.

03.00 A.M
Perundingan teks proklamasi masih berlanjut di ruang makan. Mungkin karena bertepatan dengan bulan puasa, mereka bisa sahur sekaligus berdikusi.


04.00 A.M
Teks proklamasi selesai dibuat. Sebelum diketik, Drs  Moh. Hatta mendiktekan naskah yng telah disetujui dan Ir  Soekar no menulisnya di kertas. Sayuti melik mengetiknya dengan mesin ketik.

05.00 A.M
Tokoh-tokoh pemuda keluar dari rumah Laksamana Tadashi Maeda. Mereka mempersiapkan proklamasi kemerdekaan yang direncanakan dibacakan pukul 10.00.

08.00 A.M
Bung Karno yang semalaman suntuk berunding mengenai perumusan teks proklamasi harus istirahat terlebih dahulu. Sebab, sebenarnya beliau terkena gejala malaria tertiana


09.00 A.M
Bung Hatta mendatangi kamar Bung Krno yang saat itu tertidur lemah segera bersip dengan busana putih-putih, lalu keluar menuju halaman depan rumahnya di Jalan Pegasangan Timur 56.

10.00 A.M
Bung Karno membacakan teks proklamasi. Acara dilanjutkan dengan pengibaran bendera sang saka Merah Putih dan ditutup dengan Soewirjo, wakil wali kota Jakarta.


Kamu

02.00 A.M
Duh, masih di bawah selimut nih. Ngantuk berat nggak mau bangun. Pulang larut mala banget habis hangout sama teman. Nongkrong di kafe sampai lupa waktu. Zzz, udah jangan ganggu!

03.00 A.M
Budek sama bunyi alarm dan teriakan ortu untuk bangun sahur. Masih ngantuk coy, tidur lagi yuuk. Sekarang kepalanya ditutupi pakai bantal. Terus lihat deh, tuh ilernya udah bikin pulau di bantal!

04.00 A.M
Lompat dari tempat tidur karena imsak kurang beberapa menit lagi dan belum sahur. Cus ke ruang makan dan buru-buru makan meski mata masih riyep-riyep. Nggak pakai embel-embel niat puasa, langsung balik melanjutkan petualangnya yang terhentik sejenak di kasur tercinta.

05.00 A.M
Zzzzzzzz...... Ngilernya makin banyak, nggak gehirauin Ayam berkokok.. wow kasihan tuh Ayam dicuekin apalagi kalau dia jomblo,wkwk..  adzan subuhpun aja nggak dihiraukan. Lanjut tidur aja dah teru lanjutkan petualangannya lagi bahkan sampai eropa, wuiihh jadi bolang nih.. Aseekkk.

08.00 A.M
Mata setengah sadar, tapi masih pingin berada di tempat tidur, guling sana-sini terus ambil BB dan mulai BBM sana sini ngucapin met pagi. Buka Twitter dan Facebook kepo in gebetan.


09.00 A.M
Kucek-kucek mata dan ngelihat jam. Buset udah jam sembilan. Terus berlari-lari mandi karena ternyata sudah ada janjan mau ke rumah temen buat main PS bareng...

10.00 A.M
Menjelang siang Surabaya panas, main udah mulai nggak seru, sepertinya hawa-hawanya mau tidur lagi. Pilihan terakhir, ganti-ganti chanel TV buat nyari acara gosip selebriti. Euuuh, kaseumpay!






0 komentar:

Posting Komentar

 
FKIP PGSD UNIPA SURABAYA 2011 E © 2011 | Template by Blogger Templates Gallery collaboration with Life2Work