Widget edited by ICO UNIPA
SELAMAT DATANG DI ICOUNIPA.BLOGSPOT.COM |::|INI ADALAH BLOG SALAH SATU MAHASISWA UNIPA PRODI PGSD SURABAYA 2011 E |::| SALAM CERIA ( CErdas Inovatif dan Aktif ) |::| TERIMA KASIH SUDAH BERKUNJUNG

Guru seperti Dispenser


“ Kita jadi bisa menulis dan membaca karena siapa
Kita jadi tahu beraneka bidang ilmu dari siapa
Kita jadi pintar dibimbing Pak Guru
Kita jadi pandai dibimbing Bu Guru
Guru bak pelita
Penerang gelap gurita
Jasamu tiada tara “



Masih ingat lirik lagu Jasamu Guru tersebut?


Mungkin ada yang ingat , ada yang lupa-lupa ingat bahkan mungkin juga ada yang dulu tidak pernah dengar tetapi sekarang lupa.
Memang terkadang kita sering lupa jasa guru-guru kita. Padahal kita bisa baca dan menulis karena 
karena beliau. Beliau didik tanpa pamrih tidak mengharapkan apa-apa, mereka melakukan yang terbaik demi anak didiknya. Walaupun cuaca panas,hujan, dan mendung ia rela berkorban demi anak didiknya.

Bisa dibilang guru ibarat seperti dispenser. Disini dispenser merupakan sosok yang kokoh, tidak pantang menyerah, telaten , tidak mengharapkan apapun dan balas budi. Karakter inilah yang dimiliki olehnya. Itu terlihat dari cara kerjanya dispenser yang rela berkorban terhadap sesuatu yang membutuhkannya. Mungkin selama ini selama ini kita tidak berpikir sejauh ini, ia rela menunggu 24 jam non stop untuk memberikan yang terbaik sesuai yang kita inginkan. Apabila kita menginginkan air panas untuk membuat susu tinggal pencet tombol hot dan apabila menginginkan teh dingin tinggal pencet tombol cool. Begitupun dengan guru yang sangat telaten mendidik anak didiknya, yang sesuai dengan karakter dispenser sehingga ia rela meluangkan waktunya bahkan bisa lebih dalam sehari demi mencetak generasi masa depan anak didiknya yang berguna kelak bagi kehidupan sendiri dan orang lain.

Kesalahan terbesar adalah tidak pernah membuat keputusan. Setiap perawan tua sepakat dengan saya.



0 komentar:

Posting Komentar

 
FKIP PGSD UNIPA SURABAYA 2011 E © 2011 | Template by Blogger Templates Gallery collaboration with Life2Work