Widget edited by ICO UNIPA
SELAMAT DATANG DI ICOUNIPA.BLOGSPOT.COM |::|INI ADALAH BLOG SALAH SATU MAHASISWA UNIPA PRODI PGSD SURABAYA 2011 E |::| SALAM CERIA ( CErdas Inovatif dan Aktif ) |::| TERIMA KASIH SUDAH BERKUNJUNG

Universitas PGRI Adi Buana Peduli Nasib Guru

Dunia Guru di Jawa Timur (Jatim) kembali mendapat hawa sejuk. Setelah beberapa waktu lalu dunia pendidikan Jatim tecoreng akibat ulah beberapa oknum yang menjual ijazah palsu bagi guru instan, kini pahlawan tanpa tanda jasa tersebut diukir namanya dalam kegiatan yang diadakan Universitas PGRI Adi Buana (Unipa) Surabaya dan beberapa Perguruan Tinggi Swasta lain di Jatim. Kegiatan diadakan di Universitas yang mencetak lulusan tenaga pengajar tersebut diapresiasikan dengan mengadakan Sertifikasi Guru Dalam Jabatan (SGDJ).
Sekitar 500 Guru dari 5 daerah Jatim, Jum’at (20/7/2012) dari berbagai pendidik/pengajar setingkat TK, SD, SMP baik SMA mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Profesi Guru yang diadakan Unipa yang bekerja sama dengan PTS STKIP Bangkalan, STKIP Lamongan dan Unmuh surabaya. Opening Ceremony dibuka langsung oleh Rektor Universitas PGRI Adi Buana Surabaya Drs. H. Sutijono M.M..
Turut tampil Devi Sita menyanyikan lagu Hymne Guru dan Satu-satu Aku Sayang Guru. Syahdunya lagu Hymne guru yang dinyanyikan murid SD 45 Wonokusumo sempat membuat tangis haru beberapa guru yang mengikuti prosesi opening di gedung Pasca Sarjana lantai 5 Universitas Adi Buana tersebut. Pantas saja suara cilik anak kelas 5 SD tersebut dapat menghipnotis 500an guru yang hadir, ditambah saat bernyanyi Devi lengkap memakai seragam SD nya. Dituturkan oleh Ida Ayu kepada suaramandiri.com seorang peserta sertifikasi guru asal lamongan tersebut, bahwa Devi Sita begitu polos bernyanyi sebagai wujud cinta kepada korps pahlawan tanpa tanda jasa.
Acara yang digelar selama sembilan hari mulai tanggal 19 s/d 20 tersebut digelar tidak hanya bertempat di kampus Unipa saja, tetapi 500 guru lainnya juga mendapat pendidikan dan pelatihan yang dipusatkan Pusdiklat Akmil Juanda Surabaya. Diakui oleh Drs.H.Sutijono M.M bahwa peserta yang lulus dan mendapatkan sertifikat sebagai tenaga pendidik tersebut akan mendapatkan sertifikat pendidik yang ditanda tangani oleh ketua rayon sertifikasi 142 dalam hal ini adalah Rektor Unipa dan didaftarkan di Badan SDM Pendidikan dan Kebudayaan di Jakarta untuk mendapatkan tunjangan sebagai tenaga pendidik. Drs. H.Sutijono M.M. mengaharapkan bahwa hasil dari kegiatan tersebut dapat mencetak tenaga pendidik atau pengajar yang memiliki kompetensi profesional, emosional, pribadi, dan sosial.

Sumber : suaramandiri.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
FKIP PGSD UNIPA SURABAYA 2011 E © 2011 | Template by Blogger Templates Gallery collaboration with Life2Work